INFLUENCE OF THE MIX OF PRICE, PLACE, PROCESS ON GUEST SATISFACTION OF GRAND ORRI BERASTAGI HOTEL IN 2021
DOI:
https://doi.org/10.53695/injects.v2i1.243Keywords:
Price, Place, Process, Customer satisfaction.Abstract
The purpose of the research is to find out the influence of Price, Place, Process on Guest satisfaction at Grand Orri Berastagi Hotel. The type of research used is a quantitative approach. The sample used as many as 95 hotel guests as respondents. Data collection techniques using questionnaires. Data analysis techniques use validity test, reliability test, normality test, heterokedasity test, multiconearity test, simple liner regression test, partial test (t test), model test (F test), and determination coefficient test. The results showed that Price, Place, Process had a significant effect on guest satisfaction.References
Abubakar, Rusyidi .2017. Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.
Amalia, Suri. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Kanasha di Kota Langsa. Jurnal: Manajemen dan Keuangan, vol.5, no.1, mei 2016: 459: 468
Anggraini ,Citra T.2017. Pemasaran Jasa . Jakarta : Jakad Media Publishing.
Fatihudin, Didin & Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Deepublish.
Firmansyah, Anang.2016. Pemasaran (Dasar dan Konsep). Jakarta : Pt Grafindo.
Herlambang, Susatyo .2018. Basic Marketing : (Dasar –Dasar Pemasaran) Cara Mudah Memahami Ilmu Pemasaran. Yogyakarta : Gosyen Publishing.
Indahingwati, Asmara.2019. Kepuasan Konsumen Pada Kualitas Layanan SIM Keliling. Surabaya : CV. Jakad Publishing.
Lupiyoadi, Rambat .2016. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta : Salemba Empat.
Musfar, Tengku Firlir .2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasara. Bandung: CV. Media Sains Indonesia.
Nabilah, Sarah.2019. Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aroma Bakery & Café Medan. Skripsi : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area.
Priansa, Donni Juni.2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: CV Pustaka Setia.
Rahmadhani, Herlambang .2019. Pemasaran Jasa (Strategi, Mengukur Kepuasan danLoyalitas Pelanggan). Yogyakarta : CV. Budi Utama.
Riduwan dan Sunarto, 2016. Pengantar Statistik : Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Rosadi, Ade. 2018. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Strategi KepuasanPelanggan Pada Niki Sae Building Bogor. Jurnal: Visionida, Volume 4 Nomor 1: 2-10.
Santoso, Muhammad.2019. Loyalitas Nasabah PD Bank Prekreditan Rakyat Wilayah Cirebon. Jakarta : Deepublish Publisher.
Setianingsih, Wahyu Eko .2017. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pondok Angkringan Kang Teek Jember. Jurnal: Manajemen dan Bisnis Indonesia Vol. 3 No.1 : 18-30.
Sianipar, Gloria J.M .2020. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Wisatawan Berkunjung ke Objek Wisata Pantai Lumban Bul – Bul (Studi Kasus Pantai Lumban Bul – Bul Balige). Jurnal: Stindo Profesional Volume VI Nomor 2 : 134 - 148.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta: Bandung.
Sunarti, Dwi Aliyyah Apriyani.2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Konsumen The Little A Coffe Shop Sidoarjo). Jurnal: Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 51 No. 2 : 1-7.
Susepti, Amalia.2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Tamu Hotel (Studi tentang Persepsi Tamu Hotel Mahkota Plengkung Kabupaten Banyuwangi). Jurnal: Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 50 No. 5 : 27-35.
Tejantara, Andy .2018. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Meningkatkan Niat Pembelian Ulang (Studi Pada Oli Sepada Motor Merek Enidi Kota Denpasar). Jurnal : Manajemen Unud, Vol. 7, No. 10 : 5686-5718.
Warna dan Aris Triyono, 2019. Manajemen Pemasaran. Jakarta : CV Budi Utama.
Wulan, Wira Setyo .2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Restoran Kayu Manis Tuban). Jurnal : Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 38 No.2 : 176 - 183.
Yazid, 2016. Pemasaran Jasa Konsep dan Implementasi. Yogyakarta: Ekonisia.
http://eprints.polsri.ac.id/2382/3/BAB%20II.pdf
http://library.binus.ac.id/eColls/eThesisdoc/Bab2/2014-2-01479-HM%20Bab2001.pdf
http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/285/2/BAB%20II.pdf