Pengaruh Minat Beli, Karakteristik Produk Dan Penilaian Konsumen Terhadap Pembelian Produk Selama Pandemi Covid-19 Pada Pengguna Aplikasi Online Di Kota Medan

Asido Hermanto Lumban Gaol, Hares Kumar, Hendra Jonathan Sibarani

Abstract


The purpose of this study was to examine the effect of buying interest, product characteristics, and consumer ratings on product purchase decisions during the Covid-19 pandemic on online application users in Medan City. The research sample was 30 respondents. The results showed that buying interest, product characteristics, and consumer ratings had a significant partial effect on product purchase decisions during the Covid-19 pandemic on online application users in Medan City.

Keywords


buying interest, product characteristics, consumer assessment

Full Text:

PDF

References


Alicia, C., & Siagian, V. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Karakteristik Produk Laneige Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomis, 13(4b).

Amilia, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone merek xiaomi di kota langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 6(1), 660-669.

Adi, B. W. 2015. Pengaruh Suasana Toko, Promosi, dan Lokasi Terhadap Minat Beli di Planet Distro Kota Banjarmasin. Universitas Negeri Yogyakarta.

Bisnis Indonesia Edisi 26 Maret 2020

Erpiyana, M., Margahana, H., & Junaidi, M. (2018). Analisis Implementasi Aplikasi Electronic Commerce Pada Meli Cake Berbasis Web Mobile Dengan Konsep Business to Consumer. Jurnal Signaling, 7(2), 52-59.

Fatoni, Siti Nur., Susilawati, Cucu., Yulianti, Lina., Iskandar. 2020. Dampak Covid-19 Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Penggunaan E-Wallet Di Indonesia.

Habibah, U. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura. JEB17: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1(01).

Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media sosial instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 1(01), 25-32.

Japarianto, E., & Adelia, S. (2020). Pengaruh Tampilan Web dan Harga Terhadap Minat Beli dengan Kepercayaan Sebagai Intervening Variable pada E-Commerce Shopee. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 35-43.

Masroeri, N. A., & Wibawa, B. M. (2020). Analisis Perbedaan dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Food Souvenir. Jurnal Sains dan Seni ITS, 8(2), D329-D333.

Nugroho, Adi Rifqi. 2013. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Dengan Sistem Pre Order Secara Online (Studi Kasus Pada Online Shop Chopper Jersey). Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Rosdiana, R., Haris, I. A., & Suwena, K. R. 2019. Pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli Produk Pakaian Secara Online. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 11(1)

Safitri, L., & Rahayu, A. (2018). Gambaran Harga, Karakteristik Produk Serta Keputusan Pembelian Mobil Toyota Innova Di Bandung. Journal of Business Management Education (JBME), 3(1), 113-121.

Widayatma, C. P., & Lestari, S. P. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Rifa Kuliner Kendal). Serat Acitya, 7(3), 25.




DOI: https://doi.org/10.53695/ja.v2i2.183

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal AKMAMI (Akuntansi Manajemen Ekonomi)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

           

 

Lisensi Creative Commons


Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.