Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Smartphone Oppo Terhadap Keputusan Pembelian (Konsumen Siswa/I Smk Muhammadiyah 5 Kisaran)

Durahman Marpaung, Surya Bakti, Liza Saragih

Abstract


The purpose of the study was to analyze the magnitude of the influence of Brand Image, Price and Product Quality on Consumer Purchase Decisions on OPPO Smartphones, especially Students / I SMK Muhammadiyah 5 Research Range the author uses descriptive quantitative methods and tends to use theoretical basis analysis as a support that is formed to clarify a data. And data collection techniques using questionnaires, literature studies and interviews, while data analysis techniques use methods (validity test, reliability test), analysis test (descriptive test, classical assumption test, normality test, heteroscedasticity test), hypothesis test (multiple linear test, F test, T test, determination test).


Keywords


Brand Image, Price, Product Quality, Purchase Decision

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. /Buchari Alma. 2014. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa.Penerbit Alfabeta.Bandung.

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta./Arikunto,Suharsimi. 2010. Manajemen Penelitian. Rineka Cipta: Jakarta.

Basu Swastha & Irawan. 2005 Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta. /Basu Swastha Dharmmesta. 2014. Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.

Dewi Kurniawati, Suharyono dan Andriani Kusumawati, Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 14 No. 2, 2014, hal. 3-22.

Erik Erikson.2010.Teori Perkembangan Psikososial Erik H.Erikson.Jakarta. /Erik H. Erikson. Identitas dan Siklus Hidup Manusia, Jakarta:Penerbit Gramedia, 1989.

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”,

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, hal160).

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”,

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, hal 139-143).

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”,

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, hal 105-106).

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Habibi, Mukhamad, 2013, Pengaruh dimensi gaya hidup terhadap keputusan

pembelian blackberry di Purworejo.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran 12 PT. Indeks. Jakarta. /Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi Keempat Belas. Jakarta: Indeks 87.

Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12.

Jakarta: Erlangga. /Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Gelora Aksara Pratama. /Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 14thed. New Jersey: Pearson Education.

Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta : Indeks. /Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi Keempat Belas. Jakarta: Indeks 87.

Kotler, Philip dan Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi Kedelapan.

Jakarta: Erlangga. /Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. 2008. Manajemen pemasaran. Edisi kedua belas, Jilid 2.Jakarta :PT Indeks. /Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi Keempat Belas. Jakarta: Indeks 87.

Kertajaya, Hermawan. 2007. Positioning, Differensiasi, dan Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. /Hermawan Kertajaya, 2010, Brand Operation,esensi. Jakarta.

Lupiyoadi, Hamdani. 2008. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat. /L Rambat, A Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2 Jakarta: salemba empat.

Nanang Martono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta. Rajawali Pers.

Marlina. 2013. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol 1. No 2. Hal 1-18.

Umar, Husein. 2000. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Raja Grafindo Persada. /H Umar. 2010 Desain penelitian manajemen strategik Jakarta: Rajawali Pers.

Prawira. 2011. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Samsung di Kota Denpasar. Jurnal Manajemen. Vol 7. No Hal 1-21.

Ratri, Lutiary Eka. 2007. Strategi Memenangkan Persaingan Pasar. Jakarta:

Salemba Empat. /Hilman, 2015. Berbagai Macam Strategi Perusahaan. http://www.LebahMaster.com/bisnis-2/managemen-bisnis/pengertian manajemen-pemasaran./2015/17/ Di akses tanggal 09 Oktober 2020.

Rokhmat Subagiyo, Jurnal penelltian : Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Pembiayaan Di Bmt Sahara Tulungagung (Tulungagung : Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, 2016), hlm 9.

Saladin, Djaslim. 2007. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya. Sarwono. /Buchory, Achmad Herry & Saladin Djaslim. 2010. Manajemen Pemasaran:Edisi Pertama. Bandung:Linda Karya.

Jonathan. 2011. Mixed Methods. Cara Menggabung Riset Kuantitatif.

Schiffman, Leon, L. Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa : Zoelkifli./Jurnal Manajemen Update. 2018. Perilaku Konsumen Universitas Tanjungpura, Perpustakaan Universitas Tanjung pura.

Schiffman dan Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks. Kasip. Jakarta : PT. INDEKS. /J. Paul Peter dan Jerry C. Olson (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarata: Salemba Empat.

Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : ALFABETA. Hal 61.

Sugiyono.2006.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.Bandung :

Alfabeta. Hal 86. /Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Penerbit Alfabeta.

Sugiyono, 2005, Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta. /Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Penerbit Alfabeta.

Tjiptono. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi. /Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran edisi 2, cetakan kelima. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy, dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy dan Diana, Anastasia. 2005. Total Quality Manajemen. Yogyakarta : Andi. /Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran edisi 2, cetakan kelima. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. 2008. Manajemen Jasa.Yogyakarta : Andi Offset. /Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa.Jakarta: GramediaCawang.

https://id.wikipedia.org/wiki/Oppo#:~:text=3%20Referensi,Sejarah,lebih%20da %20200.000%20outlet%20ritel. Di akses tanggal 09 Oktober 2020.

https://opposmartphonecp.wordpress.com/about/. Di akses tanggal 09 Oktober 2020.

Diproduksi oleh: Junaidi Tabel r (http://junaidichaniago.wordpress.com). 2010. Diakses tanggal 09 Oktober 2020.

Diproduksi oleh: Junaidi Tabel f (http://junaidichaniago.wordpress.com). 2010. Diakses tanggal 09 Oktober 2020.

Diproduksi oleh: Junaidi Tabel t (http://junaidichaniago.wordpress.com), 2010. Diakses tanggal 09 Oktober 2020.




DOI: https://doi.org/10.53695/ja.v2i3.480

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal AKMAMI (Akuntansi Manajemen Ekonomi)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

           

 

Lisensi Creative Commons


Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.