Edukasi Penerapan Digital Marketing Bagi Pengarajin UMKM Batik

Authors

  • Irma Christiana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Linzzy Pratami putri Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Rezza Asmara Putra Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.53695/jas.v3i3.755

Keywords:

Usaha Mikro Kecil Dan Menegah, Era Digital, Digital Marketing

Abstract

Perkembangan teknologi di era digital ini memberikan banyak manfaat dan kemudahan dalam dunia ekonomi. Baik dalam perusahaan-perusahaan telah banyak menerapkan dan mengikuti era ini dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai salah satu strategi untuk memajukan bisnisnya. Tujuan dari adanya kegiatan ini ialah sebagai sarana untuk memberikan solusi terhadap para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah(UMKM) batik untuk bisa mengikuti era digital demi dapat bersaig dengan bisnis dan perusahaan. Manfaat kegiatan ini untuk memberikan motivasi bagi para pelaku usaha batik untuk bisa mengikuti perkebangan zaman untuk memasarkan produknya melalui media digital atau E-Commerce. Kegiatan sosialisasi ini saya lakukan di lingkungan Desa Tanjung Rejo Dusun XIV untuk edukasi yang mengajarkan untuk bisa mengukuti era digital dan menerapkannya dalam usaha mereka di desa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Iwan Santosa. (2022). Bangga Batik Indonesia yang Mendunia. Maranatha News. https://news.maranatha.edu/featured/bangga-batik-indonesia-yang-mendunia

Kurniawan, A & Asharudin, M. (2018). Small and Medium Enterprises (SMEs) Face Digital Marketing. Muhammadiyah International Journal of Economics and Business, 12. http://jurnal.unpad.ac.id/sawala/article/view/26588/pdf

Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative Digital Marketing. Elex Media Komputindo.

Setiawati, I & Widyartati, P. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Peningkatan Laba UMKM. Seminar Nasional Dan Call for Paper Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Publikasi Jurnal Ilmiah Dalam Menyikapi Permenristekdikti RI No.20 Tahun 2017.

Uly. (2022). 5 Daerah Penghasil Batik Terbesar di Indonesia. umparan.com/berita-hari-ini/5-daerah-penghasil-batik-terbesar-di-indonesia-1wJcrQ0ky97/full/gallery/1

Additional Files

Published

2022-06-17

How to Cite

Christiana, I., Linzzy Pratami putri, & Rezza Asmara Putra. (2022). Edukasi Penerapan Digital Marketing Bagi Pengarajin UMKM Batik. ABDI SABHA (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(3), 24–29. https://doi.org/10.53695/jas.v3i3.755

Issue

Section

Articles