Edukasi Penerapan Digital Marketing Bagi Pengarajin UMKM Batik
DOI:
https://doi.org/10.53695/jas.v3i3.755Keywords:
Usaha Mikro Kecil Dan Menegah, Era Digital, Digital MarketingAbstract
Perkembangan teknologi di era digital ini memberikan banyak manfaat dan kemudahan dalam dunia ekonomi. Baik dalam perusahaan-perusahaan telah banyak menerapkan dan mengikuti era ini dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai salah satu strategi untuk memajukan bisnisnya. Tujuan dari adanya kegiatan ini ialah sebagai sarana untuk memberikan solusi terhadap para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah(UMKM) batik untuk bisa mengikuti era digital demi dapat bersaig dengan bisnis dan perusahaan. Manfaat kegiatan ini untuk memberikan motivasi bagi para pelaku usaha batik untuk bisa mengikuti perkebangan zaman untuk memasarkan produknya melalui media digital atau E-Commerce. Kegiatan sosialisasi ini saya lakukan di lingkungan Desa Tanjung Rejo Dusun XIV untuk edukasi yang mengajarkan untuk bisa mengukuti era digital dan menerapkannya dalam usaha mereka di desa.Downloads
References
Iwan Santosa. (2022). Bangga Batik Indonesia yang Mendunia. Maranatha News. https://news.maranatha.edu/featured/bangga-batik-indonesia-yang-mendunia
Kurniawan, A & Asharudin, M. (2018). Small and Medium Enterprises (SMEs) Face Digital Marketing. Muhammadiyah International Journal of Economics and Business, 12. http://jurnal.unpad.ac.id/sawala/article/view/26588/pdf
Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative Digital Marketing. Elex Media Komputindo.
Setiawati, I & Widyartati, P. (2017). Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Peningkatan Laba UMKM. Seminar Nasional Dan Call for Paper Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Publikasi Jurnal Ilmiah Dalam Menyikapi Permenristekdikti RI No.20 Tahun 2017.
Uly. (2022). 5 Daerah Penghasil Batik Terbesar di Indonesia. umparan.com/berita-hari-ini/5-daerah-penghasil-batik-terbesar-di-indonesia-1wJcrQ0ky97/full/gallery/1
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.