Peer Review Procces

Artikel penelitian yang dikirimkan ke jurnal online ini akan di-peer-review minimal 1 (satu) reviewer. Artikel penelitian yang diterima akan tersedia online setelah proses peer-review jurnal. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

Peer review dirancang untuk menilai validitas, kualitas dan seringkali orisinalitas artikel untuk publikasi. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga integritas ilmu pengetahuan dengan menyaring artikel yang tidak valid atau berkualitas buruk.

Dari perspektif penerbit, peer review berfungsi sebagai filter konten, mengarahkan artikel berkualitas lebih baik ke jurnal berkualitas lebih baik dan menciptakan merek jurnal.

Menjalankan artikel melalui proses peer review menambah nilai bagi mereka. Untuk alasan ini penerbit perlu memastikan bahwa peer review kuat.

Editor Feedback

"Menunjukkan secara spesifik tentang kekurangan dalam struktur makalah adalah yang terpenting. Apakah metode valid, apakah data disajikan dengan jelas, dan apakah kesimpulan didukung oleh data? (Editor Feedback)

Jika seorang editor dapat membaca komentar Anda dan memahami dengan jelas dasar rekomendasi Anda, maka Anda telah menulis ulasan yang bermanfaat. (Editor Feedback)