Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Akuntansi UMSU
Main Article Content
Abstract
penelitian ini membahas tentang bagaimana mengetahui pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh berbasis Aplikasi Google Classroom terhadap hasil belajar Mahasiswa Pendidikan Akuntansi UMSU. Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran jarak jauh berbasis aplikasi Google Classroom (X) terhadap hasil belajar (Y) mahasiswa Pendidikan Akuntansi UMSU dilihat sebagai berikut: + 0,190. Persamaan ini menggambarkan bahwa jika variabel pembelajaran jarak jauh berbasis aplikasi google classroom dinaikkan satu satuan sedangkan variabel hasil belajar tetap, maka peningkatan pembelajaran jarak jauh berbasis aplikasi google classroom juga akan meningkatkan Mahasiswa pendidikan akuntansi. sebesar 0,190. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, diperoleh thitung sebesar 1,341 yang lebih besar dari ttabel sebesar 0,1341 dan nilai signifikansi thitung = 0,00 < 0,05 sehingga hipotesis dinyatakan “Ada pengaruh positif dan signifikan pengaruh pembelajaran jarak jauh berbasis aplikasi google classroom terhadap hasil belajar siswa pendidikan akuntansi dapat diterima.
Article Details
Section
Articles