Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Desain Produk dan Citra Merek Smartphone Samsung Tipe A Terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Padang

Main Article Content

Radiyatul Nadiya Putri
Jolianis Jolianis
Jimi Ronald

Abstract

This research aims to analyze (1) the effect of product quality on customer satisfaction, (2) the effect of service quality on customer satisfaction, (3) the effect of price on customer satisfaction, (4) the effect of promotion on customer satisfaction, (5) the effect of location on satisfaction customers, (6) the influence of product quality, service quality, price, promotion and location together on customer satisfaction for Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim Chips, Padang City.This type of research is associative, the population in this research is customers who buy directly from the Ummi Aufa Hakim shop in Padang City, totaling 120 samples. Sampling used a purposive sampling technique, the instrument used for research was a closed questionnaire using the Multiple Linear Regression test and hypothesis testing using the t test and f test.

Article Details

Section
Articles

References

Afnina. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 7(2), 21–30. https://doi.org/10.35137/jmbk.v7i2.286

Agustina, C., Pranata, S., & Lukita, C. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Berdasarkan Dimensi Terra (Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, Dan Assurance) Pada Pd. Bpr Astanajapura Cabang Cirebon Selatan. Jurnal Digit, 12(1), 67. https://doi.org/10.51920/jd.v12i1.218

Amin, N. F., Garancang, S., & Abunawas, K. (2023). Populasi dalam penelitian merupakan suatu hal yang sangat penting, karena ia merupakan sumber informasi. Jurnal Pilar, 14(1), 15–31.

Amir, M. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Notebook Acer Pada Pt . Genius Alva Makassar. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Indonesia, 15(3), 515–526.

Anwari, S. P. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Oppo F9. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8(6), 1–17.

Arsyad. (2019). Nasution. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.

Desrianto; Afridola, S. (2020). Pengaruh Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Coffee Town Bakery Di Kota Batam Influence of Location and Service To Consumer Satisfaction in Coffee Town Bakery in Batam City. Emba, 8(1), 2020–2033.

Dewita Hia, Y. (2016). Pengaruh Nilai Pelanggan, Fasilitas Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di D’Ladies Padang. Economica, 5(1), 54–56. https://doi.org/10.22202/economica.2016.v5.i1.1202

Gofur. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada Starbucks Coffee Reserve Plaza Senayan). Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Banking), 7(2), 56. https://doi.org/10.35384/jemp.v7i2.255

Hakam Ali niazi, Agus SRIYANTO, D. C. (2023). Pengaruh Lokasi , Kepercayaan Dan Kualitas Layanan. 1(3).

Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 18(1), 61–72. https://doi.org/10.30596/jimb.v18i1.1098

Imanuel, B. H., & Tanoto, S. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT Hastaco Tour and Travel. Agora, 7(1), 1–8.

karuddin. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Resto Incim Alahan Panjang. Jm, 5(1), 15–28.

Lenzun, J. J., Massie, J. D. D., Pengaruh, D. A., Produk«, K., Lenzun, J. J., Massie, J. D. D., Adare, D., Ekonomi, F., Unsrat, D. B., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel. Jurnal EMBA, 2(3), 1237–1245. www.telkomsel.com

Liauri, A. F. (2018). Pengaruh Brand Awareness & Brand Association Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Forte Penjualan Forte 2015-2017. 3(5), 587–592.

Manoppo, N. E. W. S., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, brand experience terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV. DREMEL Leilem. Productivity, 2(4), 309–314.

mardizal, im. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Golden Futsal Simpang Haru Padang. Economica, 5(2), 128–133. https://doi.org/10.22202/economica.2017.v5.i2.418

masandra. (2023). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Elektronik “Aku Online” terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Buleleng. Bisma: Jurnal Manajemen, 9(2), 225–232. https://doi.org/10.23887/bjm.v9i2.61218

Napitupulu, F. (2019). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ramayana Lestari Sentosa. Kinerja, 16(1), 1–9.

Nasrul Effendy, Tya Wildana Hapsari Lubis, & Sugianta Ovinus Ginting. (2023). Pengaruh Citra Merek, Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ekonomi, 28(2), 197–215. https://doi.org/10.24912/je.v28i2.1626

Nugroho, A. (2017). Citra merek, atribut produk, dan harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(September), 1–1