Meningkatkan Pendidikan Anak, Perekonomian dan Kewirausahaan Secara Prokes di Kampung AUR
DOI:
https://doi.org/10.53695/jas.v3i1.569Keywords:
Pembelajaran, Pendidikan Dan DedukasiAbstract
Selama era Covid-19, ada banyak masalah dalam pertumbuhan ekonomi. Pemerintah juga telah menyelesaikan langkah-langkah untuk menangani perekonomian selama periode Covid-19. Konsep yang dibuat tidak lepas dari peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) metode yang digunakan adalah metode pendekatan deksriptif yang melibatkan pembelajaran dan pelatihan secara langsung. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang proses pengembangan ekonomi dan menambah pengetahuan akan kewirausahaan di Kampung AUR . Manfaat dari kegiatan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian dan pendidikkan di lingkungan sekitar. Target yang ingin dicapai adalah seluruh masyarakat di Kampung AUR dapat mengetahui peluang usaha dan memajukan usaha masyarakat di Kampung AUR . Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang sesuatu yang sudah ada menjadi baru dan lebih maju.Downloads
References
B. A. B. (2020). Bab iii metode penyusunan laporan magang 3.1. 17–19. http://repository.stei.ac.id/831/5/BAB III.pdf
Sembiring, D. A. (2019). Kajian Perancangan Permukiman Kampung Aur Di Kota Medan (Dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku Dan Lingkungan). Saintek ITM, 31(2). https://doi.org/10.37369/si.v31i2.29
Tim Kerja Kementerian Dalam Negeri. (2013). Pedoman Umum Menghadapi Pandemi Covid-19 Bagi Pemerintah Daerah : Pencegahan, Pengendalian, Diagnosis dan Manajemen. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004


